Tontowi Ahmad Diarak Keliling Kota Purwokerto

0
516

KOTAPURWOKERTO.COM – Hari selasa (27/09) kemarin, Pemerintah Banyumas melakukan perayaan atas keberhasilan Tontowi Ahmad meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Rio 2016 di Brasil. Tontowi Ahmad merupakan Putra Daerah kelaihran Desa Selandaka, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas.

tontowi-ahmad-diarak-keliling-kota-purwokerto-2
Tontowi Ahmad di arak keliling Kota Purwokerto

Kirab┬ádimulai pukul 07.30 dengan diikuti oleh Bupati Achmad Husein, seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, komunitas motor dan mobil serta berbagai organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Banyumas seperti Komunitas BMW, Komunitas Jeep Purwokerto, Komunitas Motoe Gede, Banser, Pemuda Pancasila, Karang Taruna dan beberapa elemen masyarakat. Kirab melalui rute dari Desa Selandaka – Perempatan Buntu – Sokaraja – Jalan Gerilya – Perempatan Tanjung – Sawangan – Pertigaan Kodim 0701 Banyumas – Jalan Bank – Jalan Gatot Soebroto – Jalan Komisaris Bambang Soeprapto – Jalan MT Haryono – Jalan Jendral Soedirman – Alun-alun Purwokerto.

Seusai kirab keliling Purwokerto, Owi sapaan akrab Tontowi Ahmad, memberikan motivasi kepada ratusan pebulutangkis muda dan pelajar di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas. Bupati Banyumas Achmad Husein selaku moderator dalam acara tersebut menjelaskan terkait keterlambatan penyambutan Pemerintah Kabupaten Banyumas, “Kami mencari waktu yang tepat, sudah berusaha berkomunikasi dengan manajer, tetapi sekarang baru terlaksana, Owi bukan hanya milik Banyumas, tetapi Owi milik Indonesia, ini bukan masalah keterlambatan tetapi malah menjadi waktu yang tepat, Owi bisa berlibur di rumah dan Banyumas lebih lama,” katanya.

Sebelum Owi berbagi rahasia kesuksesannya, Muhammad Husni Ayah Owi berbagi cerita tentang kiat mendidik anaknya menjadi sukses. “Latihan keras, pendampingan orang tua yang terus menerus dan iringan doa. Tak kenal lelah kami mengikuti Owi di berbagai ajang lomba bulutangkis di daerah sebelum Owi masuk Klub Djarum,” katanya.

Muhammad Husni bercerita kiat mendidik anak menjadi sukses
Muhammad Husni bercerita kiat mendidik anak menjadi sukses
Muzaitun bercerita tentang Owi dari segia makanan dan pendidikan agama
Muzaitun bercerita tentang Owi dari segia makanan dan pendidikan agama

Sedangkan Ibundanya Muzaitun bercerita bahwa dirinya yang memperhatikan Owi dari segi makanan dan pendidikan agama. “Sejak kecil Owi saya beri susu murni dari Baturraden, kebetulan setiap hari ada pedagang keliling dan agar tidak bosan saya mencampur dengan sirup berbagai rasa setiap harinya,” katanya.

Owi bercerita tentang kesuksesannya dengan melakukan sesi tanya jawab kepada para penonton. Owi menyampaikan bahwa kesuksesannya diraih bukan sera merta, “Yang pasti latihan keras dan sungguh-sungguh diiringi doa akan membawa hasil yang maksimal, “jelasnya.

Sesi tanya jawab bersama Owi
Sesi tanya jawab bersama Owi

Owi juga berharap bahwa kesuksesannya akan menjadi motivasi kepada pebulutangkis muda dan juga pelajar untuk meraih cita-citanya dengan belajar yang rajin, latihan yang keras dan doa yang tulus. “Dan saya akan merasa lebih berhasil apabila akan lahir Owi-owi baru dari Banyumas”.

Sebagai kenangan Owi mendapat tali kasih berupa dua sepeda motor yang diserahkan Bupati, masing-masing dair Pemerintah Kabupaten Banyumas dan PBSI Cabang Banyumas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.