Wahyu Aji Trilaksana, Pembalap Putra Banyumas Juara Asia UB130cc 2016

0
1740

KOTAPURWOKERTO.COM – Pembalap kelahiran Ajibarang Banyumas ini akhirnya mampu meraih gelar juara Asia di kelas UB130cc Asia Road Racing Championship 2016. Setelah hanya mampu finish kelima pada race 1 sehari sebelumnya, pembalap TPK48 BKMS Indonesia itu hanya unggul 2 poin atas rival terdekatnya Md Amirul Ariff Musa asal Malaysia.

Wahyu Aji di race 2 tampil sangat dominan. Wahyu mampu memimpin race dan meninggalkan lawan cukup jauh. Rekan setimnya yaitu Forianus Roy yang membela Malioboro City TPK48 BKMS Indonesia juga tampil cukup apik. Roy mampu finish kedua dan selama jalannya balapan bertarung habis-habisan seperti menahan lawan agar tidak mendekati Wahyu.

Wahyu Aji Trilaksana. Foto : Instagram Wahyu Aji Trilaksana
Wahyu Aji Trilaksana. Foto : Instagram Wahyu Aji Trilaksana

Wahyu Aji finish pertama dengan keunggulan 3,559 detik dari Roy, lalu Khairil Hisham di posisi ketiga. Kemenangan di Sirkuit Chang Buriram, Thailand ini, merupakan yang ketiga baginya sepanjang musim 2016. Wahyu Aji menjadi pembalap ketiga Indonesia yang memenangi title UB130cc, bergabung dengan Hadi Wijaya dan Guspita Kresna Wardhana. Adapun Wahyu tercatat sebagai juara terakhir dari kelas ini, yang mulai musim depan akan digantikan oleh SuperClub 150cc.

Wahyu Aji saat di podium. Foto : Instagram Wahyu Aji Trilaksana
Wahyu Aji saat di podium. Foto : Instagram Wahyu Aji Trilaksana

Selebrasi Wahyu Aji Trilaksana juga membuat geger para penggemar balap di Indonesia. Bagaimana tidak, Wahyu mengenakan aksesoris khas pewayangan Gatot Kaca. Hal ini tentunya cukup jarang terjadi baik di Indonesia apalagi di balap Asia.

Dipilihnya tokoh pewayangan Gatot Kaca tentu saja Wahyu tidak asal memilih. Alasan yang paling menguatkan pembalap asal Ajibarang Banyumas ini adalah karena itu merupakan pilihan dari sang ibu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.